Bola Internasional

UEFA Nations League: Inggris Gagal Balas Dendam dan Degradasi, Southgate Dicerca Fans Sendiri

Sabtu, 24 September 2022 11:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© reutersconnect.com
Pemain Italia, Giacomo Raspadori merayakan gol ke gawang Inggris di UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Pemain Italia, Giacomo Raspadori merayakan gol ke gawang Inggris di UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dicerca fans sendiri setelah The Three Lions dibekuk Italia dengan skor tipis 1-0 di UEFA Nations League.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Italia dan Inggris sempat bertemu saat bentrok final Euro 2020.

Laga ini sudah menjadi laga panas yang sarat kontroversi, seperti pemain Timnas Inggris bernama Bukayo Saka yang bajunya ditarik oleh Giorgio Chiellini demi menggagalkan counter-attack The Three Lions.

Alhasil, Chiellini diganjar kartu kuning oleh wasit yang mana hukuman itu merupakan pengorbanan yang ‘murah’ baginya daripada melihat Gli Azzuri kebobolan.

Laga tersebut berakhir seri 1-1 yang mana akhirnya dilanjutkan hingga babak adu penalti yang berhasil dimenangkan Italia dengan skor 3-2.

Saat itu, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka, menjadi biang kerok kekalahan The Three Lions setelah gagal menjebol gawang Gianluigi Donnaruma di babak adu penalti.

Bahkan, banyak orang yang mempertanyakan keputusan Gareth Southgate yang menempatkan pemain muda, seperti Bukayo Saka, sebagai penendang terakhir padahal di babak ini.

Padahal setidaknya ia bisa menendang penalti lebih awal, sementara sisanya sebaiknya diserahkan kepada pemain yang lebih senior di skuad.

Juni lalu Italia dan Inggris sempat bertemu. Akan tetapi, The Three Lions gagal membalaskan dendamnya lantaran laga itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Berkesempatan sekali lagi bisa membalaskan dendam, Inggris malah harus menahan malu karena tumbang 1-0 lawan Italia sehingga Gareth Soutgate pun dicerca fansnya sendiri.