Bola Internasional

Klasemen UEFA Nations League: Timnas Jerman Merosot, Inggris Terdegradasi

Sabtu, 24 September 2022 08:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen laga UEFA Nations League usai laga pada hari Jumat (23/09/22) dan Sabtu (24/09/22). Timnas Inggris terdegradasi ke Liga B.

Nasib sial menghampiri timnas Inggris menyusul kekalahan menyakitkan dari timnas Italia pada laga UEFA Nations Leagua yang digelar pada hari Sabtu (24/09/22) dini hari WIB.

Italia berusaha berbenah usai tak lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 dengan mengandalkan bakat-bakat muda, meskipun di lini belakang ada dua nama senior yang masih dipasang Roberto Mancini.

Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori menjadi andalah pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini dan  setidaknya berhasil mengacak-acak pertahanan Inggris.

The Three Lions sendiri kembali mengandalkan Harry Maguire sebagai salah satu dari tiga pemain belakang, meskipun ke depan lebih banyak mengandalkan bakat-bakat muda.

Namun demikian, timnas Italia justru mampu mencuri gol melalui penyerang Napoli, Giacomo Raspadori yang mencetak gol ke gawang timnas Inggris yang dikawal oleh Nick Pope di menit ke-68.

Akibatnya, timnas Inggris harus terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League, sementara Timnas Italia naik ke posisi 2 grup A3.

Di sisi lain, timnas Jerman yang tampil tanpa duo Bayern Munchen, Manuel Neuer dan Leon Goretzka di luar dugaan kalah tipis dari timnas Hungaria.

Hungaria yang masih mengandalkan beberapa pemain lawas, seperti Dominik Szoboszlai dan Adam Szalai mampu mengacaukan Jerman yang masih diperkuat beberapa bintang, seperti Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, dan Timo Werner.

Satu gol Adam Szalai pada menit ke-17 ke gawang Jerman yang dikawal kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen cukup membawa Hungaria semakin dekat ke putaran final UEFA Nations League 2022-2023.