Liga Indonesia

Kembali Gabung Madura United, Striker Timnas U-20 Bertekad Patahkan Kritik Publik

Minggu, 25 September 2022 08:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Ronaldo Jaybera Kwateh, pemain blasteran 16 tahun jadi paling muda yg ikur program TC Madura United di Kota Batu. Copyright: © MO Madura United
Ronaldo Jaybera Kwateh, pemain blasteran 16 tahun jadi paling muda yg ikur program TC Madura United di Kota Batu.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Joybera Kwateh kembali menambah kekuatan Madura United di lini serang jelang menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Ronaldo sudah absen sekian lama akibat mengalami cedera di hidung. Dia belum mencatat satu penampilan pun bersama Madura United di Liga 1.

Tenaganya lantas dibutuhkan Timnas Indonesia ketika berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F yang berlangsung di Surabaya.

Ronaldo Kwateh turut membawa tim berjulukan Garuda Muda lolos ke putaran final berkat status Juara Grup dengan menyapu bersih 9 poin selama kualifikasi.

"Yang pasti, saya sangat senang bisa kembali ke tim Madura United. Teman-teman sangat wellcome dan itu sangat bagus untuk saya," bilang Ronaldo Sabtu (24/9/22).

Dia pun bertekad untuk segera mematahkan segala kritik yang dilontarkan publik, selama memperkuat timnas U-20 pekan lalu.

Ronaldo dianggap tidak tampil optimal selama babak kualifikasi. Dia diberikan kesempatan 2 kali bermain oleh pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong.

Ronaldo tampil selama 45 menit saat Indonesia mengandaskan Timor Leste 4-0 Rabu (14/9/22). Dia turun selama babak kedua menggantikan Rahmat Beri Santoso.

Sementara ketika Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 Minggu (18/9/22), Ronaldo tampil sebagai starter. Namun, perannya diganti oleh Marselino Ferdinan di babak kedua.

"Semoga saya diberi kepercayaan oleh pelatih. Harus bekerja keras dalam setiap latihan," beber Ronaldo.