Liga Indonesia

Arema FC Sepakat Tak Hadirkan Suporter Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim

Minggu, 25 September 2022 09:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan Bonek yang memadati tribun utara Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan Bonek yang memadati tribun utara Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi jelang menggelar  Derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

Klub berlogo kepala singa itu lantas menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Aremania dan sejumlah stakeholder sepak bola di Malang Raya, termasuk pihak kepolisian.

Rakor yang berlangsung di Malang pada Jumat (23/09/22) itu melahirkan 8 kesepakatan yang wajib dijalankan baik sebelum, selama dan setelah laga melawan Persebaya berlangsung.

Yang paling utama, adalah dengan tidak memberikan kuota tiket bagi suporter Persebaya Surabaya. Faktor keamanan menjadi pertimbangan kuat.

Kendati di sisi lain, regulasi Liga 1 memberi syarat kepada tim tuan rumah, Arema FC untuk memberikan kuota tiket sekurang-kurangnya 5 persen dari kapasitas maksimal stadion.