Liga Indonesia

Jelang Derbi Jatim Lawan Persebaya, Arema FC Kebut Pemulihan Cedera Pemain Andalan

Jumat, 23 September 2022 23:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan menggelar Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akan menggelar Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak cuma wajib membenahi segala kekurangan dari aspek teknis permainan selama jeda kompetisi Liga 1 dalam agenda FIFA Matchday selama akhir bulan ini.

Namun, kondisi kebugaran pemain juga menjadi fokus utama dari tim berjulukan Singo Edan itu. Terlebih, laga berikutnya bagi Arema FC juga tak kalah beratnya.

Ya, tim kebanggaan Aremania itu akan menggelar Derby Jatim melawan rival berat, Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

Persiapan awal pun sudah dilakukan Arema FC seusai menjalani libur 3 hari. Adam Alis Setyano dkk sudah mulai berlatih sejak Rabu (21/09/22) kemarin.

"Sebagai profesional, kami sudah sepakat. Yaitu harus segera kembali berlatih usai menjalani liburan," beber Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Sayangnya, lanjutan program latihan itu belum dapat berjalan maksimal. Terpantau ada sejumlah pemain yang sedang menjalani tahap pemulihan cedera.

Dua diantaranya adalah Adilson Maringa dan Johan Ahmat Farizi. Kiper dan juga kapten tim Arema FC itu mendapati cedera lagi ketika melawan Persik Kediri, Sabtu (17/09/22) lalu.

"Sudah menjadi resiko bagi pemain. Mereka mengalami cedera pada posisi yang sama, karena laga berjalan sangat ketat," ujar Javier Roca.

Pada Derby Jatim yang dimenangkan Arema FC dengan skor 1-0 itu, kedua pemain memang tak bisa tampil hingga peluit panjang.

Maringa digantikan oleh Teguh Amiruddin pada menit 73, sedangkan Andik Rendika Rama melanjutkan tugas Farizi pada menit 68.