Liga Indonesia

Liga 1: Wonderkid Bali United Curi Ilmu Brwa Nouri, Berharap Dilirik Shin Tae-yong

Minggu, 25 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
I Made Tito Wiratama dalam sesi latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
I Made Tito Wiratama dalam sesi latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, I Made Tito Wiratama, menyimpan keinginan besar untuk dipantau Shin Tae-yong. Sebelum itu datang, dia bakal bekerja keras guna meraih tempat di klub.

Made Tito merupakan salah satu pemain muda yang dipromosikan ke tim senior musim ini. Sebelumnya, Made Tito sukses membawa Bali United menjuarai Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Kepiawaian sebagai roh lini tengah tim muda Bali United membuatnya dipanggil Stefano Cugurra. Performa Made Tito dalam beberapa sesi latihan cukup bagus, hingga akhirnya masuk skuat Liga 1 2022-2023.

Namun, berada di tim senior bukan tugas yang mudah. Posisi gelandang dihuni nama-nama hebat, seperti Fadil Sausu, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Hariono, dan Ahmad Agung Setiabudi.

Alhasil, Made Tito belum mendapat kesempatan bermain di Liga 1, seperti yang didapat I Gede Agus Mahendra. Bek berusia 20 tahun sudah tiga kali diturunkan Teco, sapaan akrab pelatih Stefano Cugurra.

Meski begitu, Made Tito tak pantang menyerah. Menurutnya, menjadi hal wajar ketika pelatih memberikan tempat kepada pemain berpengalaman di lini tengah.

"Pelatih pasti akan menurunkan pemain berpengalaman terlebih dulu, tapi saya juga harus siap apabila sewaktu-waktu diberikan kesempatan. Saya pasti ingin menunjukkan yang terbaik di latihan," kata Made Tito, Sabtu (24/9/22).

Made Tito memang belum dapat kesempatan bermain di Liga 1 2022-2023. Namun, ia sudah senang ketika bisa berada di sekitar pemain-pemain hebat.

Para pemain senior Bali United tak menjaga jarak dengan para pemain muda. Made Tito mengaku kerap mendapat masukan, terutama dari sesama pemain gelandang, Brwa Nouri.

"Para senior di Bali United sering berbagai ilmu tentang sepak bola profesional, tapi kalau dari cara bermain ada Brwa Nouri yang sering mengoreksi saya," tutur Made Tito.