Bola Internasional

Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia, Luis Milla Komentari Racikan Shin Tae-yong

Minggu, 25 September 2022 18:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tonton langsung kemenangan timnas Indonesia atas Curacao, Luis Milla akui senang dengan permainan racikan Shin Tae-yong. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tonton langsung kemenangan timnas Indonesia atas Curacao, Luis Milla akui senang dengan permainan racikan Shin Tae-yong. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Meski sudah tidak lagi menjadi pelatih, rasa cinta Luis Milla terhadap timnas Indonesia masih tetap meluap-luap.

Juru taktik asal Spanyol itu bahkan menonton langsung laga kontra Curacao, Sabtu (24/9/22). Ia mengaku sangat menikmati permainan yang disajikan anak asuh Shin Tae-yong.

Meski kalah jauh dari segi peringkat FIFA, timnas Indonesia mampu menunjukkan perlawanan fantastis pada tamu mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Curacao memang bisa unggul lebih dulu di menit kesembilan via gol Rangelo Jangga namun kedudukan kemudian bisa dibalikkan berkat aksi Marc Klok dan Fachrudin Aryanto.

Juninho Bacuna sempat lagi-lagi menyamakan skor menjadi 2-2 hingga akhir babak pertama tapi rupanya nasib memang tersenyum pada pihak tuan rumah.

Dimas Drajad menjadi pahlawan timnas Indonesia lewat sontekan backheel di menit ke-56 dan akhirnya kemenangan tipis 3-2 sukses diperoleh.

Luis Milla yang saat ini menjadi pelatih Persib Bandung pastinya merasa puas. Pasalnya sejumlah penggawa Maung Bandung tampil oke.

Yang mencetak gol memang hanya Klok, namun kontribusi Ricky Kambuaya dan terutama Rachmat Irianto tidaklah kecil berkat instruksi Shin Tae-yong.

"Saya senang dengan kemenangan timnas Indonesia. Selamat untuk PSSI." tulis Luis Milla lewat akun Twitter resminya seusai laga.

Tidak lupa mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga mengunggah sejumlah foto yang ia ambil dari kunjungan ke GBLA.