Bola Internasional

Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Hokky Caraka Penasaran Jumpa Thailand

Senin, 26 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, gembira bisa membawa Timnas Indonesia lolos pada fase grup Piala Asia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, gembira bisa membawa Timnas Indonesia lolos pada fase grup Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, gembira bisa membawa Timnas Indonesia lolos pada fase grup Piala Asia U-20. Hokky berharap tim Garuda Muda bisa jumpa Thailand di Uzbekistan.

Hokky Caraka merupakan pilar penting Timnas Indonesia U-20 dalam babak kualifikasi di Gelora Bung Tomo. Ia mencetak hattrick saat Indonesia menang atas Timor Leste 4-0.

Setelah performa menawan itu, Hokky disimpan pada laga melawan Hongkong. Ia hanya duduk di bangku cadangan saat rekan-rekannya menghajar Hongkong 5-1.

Hokky baru beraksi lagi pada laga melawan Vietnam. Dalam laga itu, Hokky bermain 77 menit. Indonesia sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan atas Vietnam bukan sekadar membawa Indonesia lolos ke Uzbekistan. Hokky Caraka dkk. juga masih menyimpan dendam pada Vietnam atas kejadian di Piala AFF U-19 2022 lalu.

"Perasaan saya tentu sangat bangga dan senang bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U20 di Uzbekistan," kata Hokky Caraka.

"Di pertandingan terakhir melawan Vietnam, kami sangat ingin balas dendam, makanya permainan kami sangat menonjol dan  Alhamdulillah berhasil mengalahkan mereka," lanjut Hokky.

Hokky senang ketika Indonesia bisa lolos ke babak utama Piala Asia 2023 di Uzbekistan. Hokky dan rekan-rekan masih menyimpan dendam lain atas kekecewaan di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Setelah Vietnam, kini tim Garuda Muda menyasar Thailand. Namun, tim Gajah Putih belum pasti lolos ke Uzbekistan. Pasanya, mereka hanya menghuni posisi runner-up grup G.