Liga Italia

Bayern Munchen Gelengkan Kepala, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

Senin, 26 September 2022 01:12 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© TF-Images/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus punya kans besar untuk mendapatkan service eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus punya kans besar untuk mendapatkan service eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus punya kans besar untuk mendapatkan service eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Pasalnya, satu-satunya pesaing berat Si Nyonya Tua, Bayern Munchen enggan mempekerjakan Tuchel sekaligus menjamin posisi Julian Nagelsmann.

Dalam sepekan terakhir, Thomas Tuchel memang santer dirumorkan akan mudik ke Bundesliga Jerman dan bergabung dengan Bayern Munchen. Isu liar tersebut tak lepas dari penampilan jeblok yang didapat Die Roten di bawah kendali Nagelsmann.

Meski tampil oke di Liga Champions dan sukses menggebuk Barcelona dan Inter Milan, namun penampilan Die Roten di kancah domestik jauh dari kata memuaskan.

Dalam 4 laga berturut-turut, pasukan Julian Nagelsmann gagal menyapu kemenangan. Bahkan pekan lalu Thomas Mulles Cs ditundukkan Augsburg dalam Derby Bavarian.

Situasi tersebut berdampak signifikan bagi Bayern Munchen yang terkenal menguasai Bundesliga sejak pekan awal kompetisi.

Kini, Die Roten harus melorot ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 12 poin hasil dari 7 pertandingan yang sudah dimainkan.

Bayern Munchen harus menerima kenyataan untuk berada di bawah Union Berlin, Borussia Dortmund, Freiburg dan Hoffenheim. Sebuah pemandangan langka jika menilik kiprah Die Roten yang bertahun-tahun mendominasi kompetisi teratas di Liga Jerman tersebut.

Tak heran jika kemudian nasib Nagelsmann diungkit-ungkit. Muncul rumor liar yang menyebut jika Nagelsmann bakal dipecat dan digantikan Thomas Tuchel. Namun isu liar tersebut dibantah keras Bayern Munchen.

Dengan 'mundurnya' Bayern Munchen, kini calon kuat pelabuhan baru Tuchel mengerucut ke Italia, dalam hal ini Juventus.