Liga Indonesia

Derbi Jatim Liga 1 Lawan Persebaya, Keinginan Arema FC Gelar Kick-off Lebih Sore Pupus

Senin, 26 September 2022 13:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada derbi Jatim liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada derbi Jatim liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22).

INDOSPORT.COM - Keinginan Arema FC untuk menggelar Derby Jatim Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi lebih sore, akhirnya harus pupus.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1, tidak mengabulkan permintaan klub berlogo kepala singa perihal waktu kick-off.

Arema FC berkeinginan agar waktu kick-off menjadi 15:30 WIB atau 16:00 WIB, sebagaimana duel big match saat menjamu Persib Bandung, Minggu (11/09/22) lalu.

Upaya itu sudah dilakukan Arema FC dengan mengirimkan surat perihal pengajuan waktu kick-off kepada LIB beberapa hari yang lalu.

"Jawaban dari LIB, jadwal (kick-off) tetap sama. Untuk alasannya tidak disebutkan," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Dalam situs resmi LIB, jadwal Derby Jatim antara Arema FC menghadapi Persebaya memang masih sama alias tidak berubah.

Pertemuan kedua tim tetap berlangsung di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22) mendatang dengan waktu kick-off pukul 20:00 WIB.

Kendati permintaan itu harus pupus, namun panpel tetap berlapang dada. Mereka tetap berkomitmen menggelar laga sesuai jadwal.

"Pada prinsipnya, kami selalu siap menggelar pertandingan sesuai jadwal. (Meski untuk big match) idealnya memang digelar sore hari," imbuh Abdul Haris.

Arema FC sendiri baru dua kali menggelar laga home dengan kick-off malam hari. Yaitu ketika diimbangi 0-0 PSS Sleman (05/08/22) dan dikalahkan 0-1 Persija Jakarta (28/08/22).