Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Duel Sengit Inggris vs Jerman dan Hungaria vs Italia

Senin, 26 September 2022 07:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut ini jadwal UEFA Nations League yang akan berlangsung Senin (26/09/22) malam waktu setempat atau Selasa (27/09/22) dini hari WIB. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut ini jadwal UEFA Nations League yang akan berlangsung Senin (26/09/22) malam waktu setempat atau Selasa (27/09/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal UEFA Nations League yang akan berlangsung Senin (26/09/22) malam waktu setempat atau Selasa (27/09/22) dini hari WIB.

Terdapat tujuh pertandingan yang akan digelar pada lanjutan matchday ke-5 Grup UEFA Nations League. Dua di antaranya berpotensi big match, yakni Inggris vs Jerman dan Hungaria vs Italia.

Pertandingan Grup A3 antara Inggris vs Jerman yang akan digelar pada Selasa (27/09/22) pukul 01.45 WIB ini merupakan duel dua tim yang terluka di kompetisi antarnegara Eropa.

Inggris dan juga Jerman awalnya dijagokan di antara dua negara lainnya di Grup Negara, Italia dan Hungaria, untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya.

Namun bak sebuah antiklimaks, Hungaria yang sama sekali tidak diunggulkan malah mampu mempertunjukkan giant killing dan kini berpeluang lolos ke fase gugur.

Inggris dan Jerman justru berlomba siapa yang menjadi juru kunci. Akhirnya, negara sang pencipta sepak bola modern harus rela terderadasi ke UEFA Nations League B pada musim depan.

Kedua tim yang punya sejarah rivalitas panjang itu memang sedang menjalani tren buruk. Bukan hal yang patut terjadi apalagi mengingat Piala Dunia 2022 sudah di ujung mata.

Sudah setengah tahun Inggris puasa kemenangan usai dalam lima laga resmi terakhir menelan dua kekalahan plus tiga hasil imbang. Ini adalah laju terburuk mereka sejak 2014.

Sementara itu Jerman kecuali saat membantai Italia 5-2 pada Juni lalu juga tidak bisa dibilang hebat. Sudah enam laga beruntun gawang mereka selalu kebobolan dan hanya menuai satu kemenangan saja.

Pertandingan lainnya yakni Hungaria vs Italia akan jadi ajang hidup mati untuk memperebutkan tiket ke babak final UEFA Nations League.