Liga Inggris

Gareth Southgate Sesumbar Dirinya Pelatih yang Tepat Bawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Minggu, 25 September 2022 11:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Soutgate, dengan percaya diri sesumbar dirinya adalah pelatih yang tepat untuk bawa The Three Lions ke Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Gareth Southgate meskipun Inggris belum meraih satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir.

Seperti yang diketahui, Inggris gagal membalaskan dendam kekalahan Euro 2020 kala bersua melawan Italia sekali lagi di UEFA Nations League.

Juni lalu, Italia dan Inggris sempat bentrok kembali dalam ajang yang sama, tetapi laga tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Sekitar tiga bulan berselang, Inggris kembali bertemu dengan Italia dan berkesempatan membalaskan dendamnya sekali lagi dalam pertandingan tersebut.

Namun, bukannya memenangi laga dan membalaskan dendam, Inggris harus menahan malu karena digebuk Italia dengan skor tipis 1-0.

Apalagi dalam lima laga terakhir The Three Lions tengah mengalami paceklik gol dengan hanya mencetak satu biji gol saja. Itu pun gol melalui tendangan penalti yang dilesatkan oleh Harry Kane.

Alhasil, Gareth Southgate menerima berbagai cercaan dari fansnya sendiri, yang jauh-jauh terbang ke Italia untuk mendukung tanah airnya, tetapi malah dikecewakan oleh hasil buruk yang didapat Inggris.

Kendati dalam lima laga terakhir, Inggris belum memenangi satu pun laga dan hanya menjaringkan bola satu kali, Gareth Soutgate dengan percaya diri menyebut dirinya adalah pelatih yang tepat untuk membawa The Three Lions ke Piala Dunia 2022.