Liga Indonesia

Liga 1: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Borneo FC Mendadak Pecat Pelatih Milomir Seslija

Senin, 26 September 2022 00:02 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Media Borneo FC
Klub Liga 1, Borneo FC, membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Milomir Seslija dari kursi kepelatihannya. Copyright: © Media Borneo FC
Klub Liga 1, Borneo FC, membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Milomir Seslija dari kursi kepelatihannya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Borneo FC, membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Milomir Seslija dari kursi kepelatihannya.

Kabar tersebut bak petir di siang bolong. Pasalnya, di bawah tangan dingin Seslija, Pesut Etam mampu bersaing di papan atas untuk berebut gelar juara.

Borneo FC saat ini menempati urutan kelima dalam daftar klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 20 poin hasil dari 20 pertandingan.

Jika dikalkulasi, Matheus Pato dkk hanya berjarak tiga angka dari Madura United selaku pemuncak klasemen.

Kendati demikian, Borneo FC malah membuat keputusan berani dengan melepas Seslija. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Pesut Etam pada Minggu (25/09/22).

Melalui pernyataan resmi klub, Borneo FC mengonfirmasi jika pelatih berusia 58 tahun tersebut tak akan menukangi Pesut Etam.

Nantinya, posisi yang ditinggalkan Seslija diisi oleh Miftahudin Mukson yang akan memimpin tim sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas. 

Keduanya pun mendapat tugas berat lantaran usai FIFA Matchday, Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Oktober mendatang.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023." bunyi pernyataan resmi klub.

"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," terang Ponaryo Astaman, COO Borneo FC.