Liga Inggris

Solusi Atasi Bobroknya Maguire, Erik ten Hag Ingin Manfaatkan Posisi Baru untuk Tyrell Malacia

Senin, 26 September 2022 17:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Tyrell Malacia tampil mengesankan sebagai bek tengah bersama Louis van Gaal, yang membuat Erik ten Hag berniat mencoba posisi baru itu di Manchester United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Tyrell Malacia tampil mengesankan sebagai bek tengah bersama Louis van Gaal, yang membuat Erik ten Hag berniat mencoba posisi baru itu di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Tyrell Malacia tampil mengesankan sebagai bek tengah bersama Louis van Gaal, yang membuat Erik ten Hag berniat mencoba posisi baru itu di klub Liga Inggris, Manchester United.

Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, secara mengejutkan memainkan Tyrell Malacia sebagai bek tengah.

Menariknya, bek berusia 23 tahun itu berhasil memenuhi tugasnya meski harus menempati posisi yang berbeda.

Momen untuk memainkan Malacia sebagai bek tengah dilakukan oleh Van Gaal, ketika melakoni pertandingan melawan Belgia.

Keputusan itu dilakukan oleh pelatih Belanda itu, setelah bek tengah Bruno Martins Indi mundur dari pertandingan karena mengalami cedera.

Bermain sebagai pemain pengganti, Tyrell Malacia sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan, sekaligus membantu Belanda mencatatkan clean sheet.

Meski asing untuk bermain sebagai bek tengah, tetapi Malacia pada akhirnya mampu bekerja sama dengan baik bersama Virgil van Dijk.

Berkat kerja sama apik, dan kemampuan menakjubkan dari bek Manchester United, membuat Belanda kini berada di puncak klasemen Grup A4.

Sementara itu, berkat penampilan luar biasa Tyrell Malacia sebagai bek tengah, tentu Louis van Gaal memberikan inspirasi bagi Erik ten Hag.

Pasalnya, di tengah penampilan Harry Maguire yang sedang menurun, membuat Tyrell Malacia bisa menjadi opsi bek tengah terbaik di Manchester United.