In-depth

Nasibnya Membaik, Ini 3 Pemain Manchester United yang Bangkit di Tangan Erik ten Hag

Senin, 26 September 2022 01:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag masih berupaya membangun kembali Manchester United yang baru saja terpuruk di Liga Inggris (Premier League).

Untuk diingat kembali, setelah Ole Gunnar Solskjaer angkat kaki, Manchester United yang kemudian ditangani Ralf Rangnick ternyata tidak menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik musim lalu.

Setan Merah hanya bisa finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 dengan 58 poin, bahkan dikangkangi sejumlah rival sengitnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Erik ten Hag yang meraih kejayaan bersama Ajax pun didatangkan untuk memperbaiki kerusakan di kubu Manchester United.

Bersamanya, tim sudah melalui percobaan pramusim yang cukup impresif namun kemudian terseok-seok di awal kompetisi Liga Inggris.

Bagaimana tidak? Gara-gara kalah di dua laga perdana, Manchester United harus menanggung malu sebagai salah satu tim penghuni zona degradasi.

Namun untungnya situasi nampak makin membaik dari ke hari sampai detik ini. Sampai matchday ke-7 liga, Harry Maguire bertengger di lima besar klasemen dengan 12 poin.

Selama masa kepelatihannya yang masih seumur jagung, Erik ten Hag sudah menyaksikan berbagai macam hal di Manchester United.

Salah satunya drama Cristiano Ronaldo yang kabarnya ingin angkat kaki dari Old Trafford. Selain itu, ia juga menyaksikan keraguan publik terhadap Harry Maguire yang belum hilang sampai sekarang.

Ia pun sudah belajar memahami seperti apa karakter dan kualitas para pemain peninggalan para pelatih Manchester United sebelumnya.