Liga Italia

Selepas Newcastle United, Inter Milan Jadi Target Terbaru Aliran Duit Raja Arab Saudi

Senin, 26 September 2022 16:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) berencana membangun ekosistem sepak bola dengan membeli raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Pemilik Newcastle United, Public Investment Fund (PIF) berencana membangun ekosistem sepak bola dunia dengan mengakuisisi beberapa klub baru.

Dilansir dari Geordiebootboys, pemilik yang berhubungan dengan putra raja Arab Saudi, Mohammed Bin Salman ini dikabarkan akan memulai aksinya dengan Inter Milan.

Hal ini sempat diungkapkan oleh pengelola PIF di Inggris, Amanda Staveley bahwa Inter Milan akan jadi langkah selanjutnya usai Newcastle United.

Namun demikian, keputusan untuk membeli Nerazzurri  kemudian batal karena Liga Italia termasuk kompetisi yang berantakan.

Selepas menyelesaikan pembelian Newcastle United dari Mike Ashley, Amanda Staveley kemudian mengungkap bahwa keinginan soal membeli Inter Milan lagi.

Dilansir dari media Italia, Libero, ada tawaran senilai 1 juta pound untuk membeli Inter Milan dan dilaporkan akan melanjutkan langkah untuk dua klub lain, Marseille dan satu klub Liga Brasil.

Namun demikian, hampir setahun kemudian sejak Newcastle United selesai dan masih ada pertanyaan soal bagaimana pengambil alihan Inter Milan.

Menukil dari jurnalis, Ben Jacobs, PIF dan pemilik Inter Milan dikabarkan menolak laporan soal negosiasi aktif yang sedang dilakukan saat ini.

Kini, Inter Milan masih dimiliki oleh perusahaan asal China, Suning Group dan belum ada ungkapan soal rencana penjualan klub di masa depan.