In-depth

3 Negara Eropa yang Sedang Dalam Performa Buruk Jelang Piala Dunia 2022

Selasa, 27 September 2022 09:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga negara top Eropa tengah dalam performa buruk di pentas internasional jelang Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Seluruh kompetisi sepak bola liga-liga di Eropa saat ini tengah mengalami jeda, setelah adanya agenda pertandingan internasional.

Di benua Biru sendiri, jeda internasional digunakan bukan untuk pertandingan uji coba melainkan bersifat kompetisi dalam ajang UEFA Nations League.

Ajang yang berisikan seluruh anggota UEFA dengan dikelompokan menjadi beberapa liga dan grup dengan sistem degradasi.

UEFA Nations League terbagi menjadi empat divisi berdasarkan peringkat negara masing-masing.

Tiga divisi terbawah bertarung memperebutkan tiket promosi dan degradasi, sedangkan divisi teratas mengejar trofi juara.

Liga A, demikian divisi teratas disebut, menghadirkan empat semifinalis yang berstatus pemuncak klasemen akhir di grup masing-masing.

Sejauh ini sudah ada tiga negara yang akan tampil di semifinal mereka adalah Kroasia, Belanda, Italia dan Portugal atau Spanyol.

Sementara negara-negara besar lainnya harus puas hanya bisa bertahan di liganya, ada juga yang harus degradasi ke Liga B.

Selain mengejar juara, ajang UEFA Nations League ini juga bisa jadi tolok ukur kekuatan suatu tim nasional sebelum tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Performa buruk di UEFA Nations League bisa mengancam kiprah mereka di Piala Dunia 2022 nanti. Seperti yang dialami oleh tiga negara ini yang sedang tampil buruk.