In-depth

5 Pemain Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia: Legenda Timnas Turki Masih di Puncak

Selasa, 27 September 2022 16:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Stuart Franklin /Allsport/Gettyimages
Legenda Turki dan Eks Inter Milan bernama Hakan Sukur jadi pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia. Copyright: © Stuart Franklin /Allsport/Gettyimages
Legenda Turki dan Eks Inter Milan bernama Hakan Sukur jadi pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain pencetak gol tercepat sepanjang sejarah bergulirnya Piala Dunia, di mana legenda Turki yakni Hakan Sukur masih di puncak.

Sebentar lagi, seluruh penikmat sepak bola seluruh dunia akan segera menikmati gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang ini digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Sebanyak 32 negara yang telah lolos bakal meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak hanya mendukung tim kesayangan, namun banyak orang juga ingin melihat aksi-aksi para pemain.

Sejumlah rekor baru juga diprediksi bisa tercipta di pesta sepak bola tersebar se-jagar raya tersebut. Salah satunya mengenai gol tercepat.

Saat ini gol tercepat sepanang sejarah Piala Dunia masih dipegang oleh legenda Timnas Turki yakni Hakan Sukur. Berikut INDOSPORT akan mengulas lima gol tercepat di Piala Dunia:

1. Hakan Sukur (Timnas Turki)

Pria yang kini berusia 51 ini pernah hebat pada masanya. Ketika Piala Dunia 2002 silam, Hakan Sukur pernah membawa Turki duduk di peringkat ketiga.

Saat perebutan peringkat ketiga melawan Korea Selata, Hakan Sukur mencetak gol cepat hanya dalam waktu 11 detik saja. Turki akhirnya memenangi laga dengan skor 3-2 dan berhak di tempat ketiga. 

Gol cepat tersebut, membuat Hakan Sukur sukses mengalahkan rekor pendahulunya. Jelang Piala Dunia 2022, juga belum ada yang mampu melewati rekor tersebut.