Bola Internasional

Berulah Konyol Lawan Jerman, Begini Detik-detik Aksi Harry Maguire Jadi Beban Timnas Inggris

Selasa, 27 September 2022 12:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Harry Maguire kembali menjadi sorotan publik usai melakukan aksi konyol ketika melawan Jerman, sehingga membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Harry Maguire kembali menjadi sorotan publik usai melakukan aksi konyol ketika melawan Jerman, sehingga membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Harry Maguire kembali menjadi sorotan publik usai melakukan aksi konyol ketika melawan Jerman, sehingga membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan.

Pada pertandingan hari keenam UEFA Nations League, Timnas Inggris kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 3-3 oleh Jerman.

Meski bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Wembley, skuad Gareth Southgate tak mampu mengamankan poin penuh pertamanya di turnamen ini.

Timnas Inggris harus tertinggal 0-2 lebih awal dari Jerman lewat penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-52 dan Kai Havertz pada menit 67.

Tak berselang lama, Luke Shaw mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71, yang kemudian disusul lewat gol dari Mason Mount sehingga keadaan menjadi imbang 2-2.

Harry Kane sejatinya telah membuat Timnas Inggris unggul 3-2 atas Jerman, setelah mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna pada menit ke-83.

Sayangnya, skuad Gareth Southgate harus kebobolan lagi pada menit ke-87 lewat gol dari Kai Havertz, sehingga kedudukan berakhir dengan imbang 3-3.

Dengan hasil imbang tersebut, Timnas Inggris tak mampu terlepas dari dasar jurang klasemen, sekaligus membuat mereka terdegradasi ke League B.

Sementara itu, Timnas Jerman juga tampil dengan kurang maksimal setelah finis di peringkat tiga karena hanya mampu mengumpulkan tujuh poin.

Tak terlepas dari hasil pertandingan tersebut, Harry Maguire digadang-gadang menjadi biang kerok kegagalan Timnas Inggris setelah melakukan dua kesalahan fatal.