Liga Inggris

Manchester City Cemas, John Stones Cedera saat Bela Timnas Inggris

Selasa, 27 September 2022 10:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester City saat ini sedang harap-harap cemas, setelah kabar bek andalannya, John Stones mengalami cedera.

Timnas Inggris harus kembali menerima kabar buruk yakni cedera di babak pertama dalam pertandingan UEFA Nations League kontra Jerman.

Dalam laga lanjutan Grup C Nations League, Inggris harus ditahan imbang 3-3 oleh Jerman di Wembley Stadium, Selasa (27/09/22) dini hari WIB.

Namun dari hasil imbang itu, ada korban jatuh, saat John Stone terpaksa ditarik keluar dan menurut Daily Mail, mengalami cedera hamstring.

Sebelum mengalami cedera, Stones hendak memulai serangan balik untuk The Three Lions dengan melakukan interception di kotak penaltinya sendiri.

Kemudian dia melihat ke depan untuk build-up serangan balik tapi seketika, dia meringis kesakitan memegangi bagian belakang pahanya.

Staf medis Timnas Inggris langsung bergerak cepat masuk ke lapangan. Namun Stones tidak bisa melanjutkan permainan dan ditarik keluar pada menit ke-37.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menariknya keluar karena tidak mau ambil risiko dan memasukkan Kyle Walker sebagai pengganti. 

Bek berusia 28 tahun itu terlihat jelas dari mimik wajahnya begitu putus asa ketika keluar lapangan. Bagaimana tidak, penampilan dini hari yang berakhir dengan cedera adalah satu-satunya di jeda internasional kali ini.

Kini, belum ada kabar lebih lanjut dari pihak The Three Lions untuk mengkonfirmasi cedera tersebut.