Bola Internasional

Bukan Xavi yang Buat Tite Bangga Atas Penampilan Cemerlang Raphinha bersama Brasil, Lantas Siapa?

Selasa, 27 September 2022 08:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Paul Ellis - Pool/Getty Images
Ternyata ada sosok yang membuat pelatih Brasil, Tite, senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Raphinha bersama Selecao. Copyright: © Paul Ellis - Pool/Getty Images
Ternyata ada sosok yang membuat pelatih Brasil, Tite, senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Raphinha bersama Selecao.

INDOSPORT.COM – Ternyata ada sosok yang membuat pelatih Brasil, Tite, senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Raphinha bersama Selecao.

Pasalnya dalam laga persahabatan melawan Ghana, Raphinha mampu memberi assist bagi gol pembuka Timnas Brasil, yang dicetak oleh Marquinhos pada menit ke-9.

Ditambah lagi, penampilan Raphinha kala Brasil menang tiga gol tanpa balas atas Ghana, sama dengan yang ditunjukkan bersama Barcelona.

Pada laga tersebut, Tite memang memberi kebebasan kepada eks pemain Leeds United tersebut untuk bergerak, meski pos utamanya adalah sayap kanan.

Kendati demikian, winger kelahiran Porto Alegre pada 14 Desember 1996 itu menjadi salah satu pemain yang paling menonjol dalam pertandingan melawan Ghana.

Bahkan, melansir dari Mundo Deportivo, Raphinha mendapat banyak pujian dari negaranya, tak terkecuali dari pelatihnya sendiri di tim nasional, Tite.

Selain itu, pelatih berdarah Brasil tersebut sempat merasa terpukau dengan kemunculan Raphinha bersama Leeds pada Agustus 2021 lalu.

Sehingga pelatih berusia 61 tahun itu berterima kasih kepada mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, yang telah membuat Raphinha menjadi berkembang.

“Saya secara pribadi berbicara dengan (Marcelo) Bielsa dan saya berterima kasih kepadanya atas dukungannya itu(yang diberikan kepada Raphinha),” ungkap Tite.

Meskipun telah berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin, Tite meminta kepada Raphinha untuk tetap menunjukkan permainan yang sama saat membela Leeds.