Liga Italia

Bukan Cuma AC Milan, Inter Milan Juga Jadi Korban Badai Cedera FIFA Matchday

Senin, 26 September 2022 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

INDOSPORT.COM – Mirip seperti AC Milan, raksasa Liga Italia, Inter Milan, menjadi tim selanjutnya yang terkena badai cedera UEFA Nations League pada FIFA Matchday, selepas kehilangan Marcelo Brozovic. 

Dilaporkan oleh jurnalis sepak bola ternama Italia, Gianluca Di Marzio, Marcelo Brozovic hanya bermain 17 menit dalam laga UEFA Nations League antara Kroasia vs Austria.

Brozovic kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Lovro Majer yang kemudian mengisi lini tengah Kroasia bersama dengan Luka Modric dan Mateo Kovacic.

Cedera bermula ketika gelandang andalan Inter Milan ini terpeleset dan kemudian tergeletak cukup lama di lapangan.

Tentunya, Marcelo Brozovic kemudian akan absen dalam laga Liga Italia melawan AS Roma dan tak akan turun di laga Liga Champions sepekan kemudian melawan Barcelona.

Marcelo Brozovic sendiri kemudian dibantu oleh tim medis Kroasia dan akan melakukan tes pada Senin (26/09/22) untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Inter Milan sendiri mengkhawatirkan ketegangan otot yang dialami oleh Marcelo Brozovic akan menyebabkan sang pemain senior absen dalam beberapa pekan mendatang.

Badai cedera memang melanda klub-klub selepas laga UEFA Nations League maupun beberapa pemain yang belum fit.

Inter Milan sendiri kehilangan cukup banyak pemain, sebelum Marcelo Brozovic kemudian absen karena masalah otot.

Nama penyerang Belgia, Romelu Lukaku bahkan diparkir sejak awal musim karena cedera, sehingga membuat Inter Milan kekurangan pemain di posisi penyerang.