Liga Inggris

Dulu Pernah Gagal Dibajak, Bek Ajax Kini Bisa Diincar Man United Lagi

Selasa, 27 September 2022 16:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jurrien Timber, pemain Ajax Amsterdam. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Ada beberapa nama pemain yang gagal direkrut Erik ten Hag, pelatih Manchester United, salah satunya adalah Jurrien Timber.

Timber adalah bek tengah milik Ajax Amsterdam. Sejak menangani Manchester United, Ten Hag memang sudah berniat untuk mendatangkannya.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag memang menyukai pemain-pemain dari Ajax, apalagi karena dia adalah mantan pelatih Ajax itu sendiri.

Tak heran jika Ten Hag sudah mengenal betul kemampuan dan karakteristik pemain-pemain Ajax sehingga akhirnya direkrut ke MU.

Ada sejumlah nama yang berhasil ia datangkan dari Ajax, yaitu Lisandro Martinez dan Antony. Keduanya direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin.

Pembelian keduanya bisa dibilang sebagai rekrutan sukses, khususnya Martinez. Pasalnya, lini belakang MU kian solid sejak kedatangan Martinez.

Pertahanan Setan Merah jadi semakin sulit ditembus. Ini berkat kerja keras duet dari Martinez dan Raphael Varane sebagai bek tengah.

Selain itu, Ten Hag juga mendatangkan Christian Eriksen. Meski tak pernah melatihnya, setidaknya Eriksen juga pernah berseragam Ajax saat masih muda.

Ten Hag juga mendatangkan Tyrell Malacia. Meski bukan pemain Ajax, tetapi Malacia punya kedekatan geografis dengan Ten Hag karena sama-sama berasal dari Belanda.

Di bursa transfer kemarin, Ten Hag juga sebenarnya sangat menginginkan Frenkie de Jong, mantan anak didiknya di Ajax.