Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Persipura vs Putra Delta Sidoarjo, Adu Gengsi PSIM vs Persela

Selasa, 27 September 2022 07:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga 2 2022-2023 pekan keenam, Selasa (27/9/22). Persipura Jayapura akan bersua salah satu tim kuat, Putra Delta Sidoarjo.

Setidaknya ada delapan pertandingan Liga 2 yang akan dihelat hari ini, baik dari Grup Barat, Tengah, maupun Timur, yang tentu akan berpengaruh di urutan klasemen.

Laga dibuka dengan Persipura Jayapura yang menjamu Putra Delta Sidoarjo. Laga ini harus dimenangkan oleh tim Mutiara Hitam jika ingin kembali ke puncak klasemen.

Kemudian, Sulut United akan menjajal Persewar Waropen, disusul Bekasi City FC vs Nusantara United. Tim asal Bekasi juga harus menang jika ingin kokoh di puncak.

Berikutnya, Persikab Kabupaten Bandung akan menghadapi Persijap Jepara. Dengan status sebagai pemuncak klasemen, tim tamu lebih diunggulkan dalam laga ini.

Persekat Tegal akan menghadapi PSCS Cilacap. Tuan rumah dituntut untuk meraih tiga poin jika tak ingin terbenam di dasar klasemen dan turun kasta menuju Liga 3.

Berikutnya, adu gengsi PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan tak terelakkan lagi. PSIM Jogja selalu diunggulkan dalam kontestasi atau persaingan menuju kompetisi Liga 1.

Sementara Persela Lamongan adalah tim yang degradasi dari Liga 1, sehingga masih ada ambisi untuk kembali ke kasta tertinggi. Untuk itu, mereka merekrut Fakhri Husaini.

Berikutnya, dua tim papan atas, Karo United FC dan Sriwijaya FC akan saling berhadapan. Laga ditutup dengan Gresik United sang juru kunci, yang akan menjamu Persipa Pati. 

Jangan sampai ketinggalan keseruan laga pekan keenam Liga 2 2022-2023. Apakah tim favoritmu akan menang dan melaju ke papan atas, atau justru tumbang?