Liga Indonesia

Liga 2: Persela Akhirnya Raih Kemenangan Pertama, Fakhri Husaini Sampai Terharu

Jumat, 23 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persela Lamongan
Persela akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga 2 musim ini. Foto: MO Persela Lamongan. Copyright: © MO Persela Lamongan
Persela akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga 2 musim ini. Foto: MO Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini akhirnya bisa bernapas lega usai mengantar Persela Lamongan meraih kemenangan pertama pada pekan ke-5 di Liga 2 Indonesia musim ini.

Bagaimana tidak, posisi eks pelatih Timnas U-16 dan U-19 itu sempat goyang akibat rentetan hasil buruk, yakni dengan 4 kali tak pernah menang sejak awal kompetisi.

Awalnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru mengais 2 angka dari sepasang hasil imbang, plus 2 kali kekalahan, satu di antaranya dialami di kandang sendiri.

Beruntungnya, tren buruk itu tak berlanjut pada pekan ke-5. Persela menundukkan perlawanan Persipa Pati dengan skor ketat 2-1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/22).

"Tentu sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Karena ini momen yang memang kami tunggu-tunggu," beber Pelatih Persela, Fakhri Husaini, dalam post-match press conference.

Fakhri lantas mengaku sangat terharu dengan perjuangan anak asuhnya. Dia bahkan sempat memeluk sang kapten, Zulham Zamrun dengan waktu lama selepas peluit panjang.

"Kalau saya tidak malu, mungkin saya menangis saja di lapangan. Tapi memang kerja keras semua pemain membuat saya terharu," ujar eks pelatih Borneo FC tersebut.

Sementara pelukan terhadap Zulham Zamrun, tak lepas dari perasaannya yang bersikap profesional di Persela Lamongan.

"Zulham di lapangan adalah kapten tim, saya sebagai pelatih. Tapi di luar lapangan, semua pemain adalah sahabat, saya juga sebagai bapak mereka," beber Fakhri.

"Namun demikian, kemenangan ini tak hanya saya tujukan kepada pemain dan ofisial saja. Tapi untuk semua suporter yang telah lama menunggu hasil ini," sambung dia.