In-depth

Timnas Indonesia vs Curacao: Adu Jenius Shin Tae-yong dan Remko Bicentini, Siapa yang Lebih Gacor?

Jumat, 23 September 2022 10:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan statistik Shin Tae-yong dan Remko Bicentini jelang pertemuan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday pada September ini dengan menjamu tim CONCACAF, yakni Curacao.

Dijadwalkan skuad Garuda akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali, yakni masing-masing pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Duel ini sendiri telah dinantikan oleh Timnas Indonesia dan para pendukungnya. Sebab, duel ini memiliki dua misi penting bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Misi pertama adalah mengukur kekuatan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong yang telah melatih selama dua tahun lebih.

Lalu misi kedua adalah guna menaikkan ranking Timnas Indonesia di FIFA. Kebetulan, Curacao sendiri merupakan salah satu negara di 100 besar ranking FIFA.

Saat ini, Curacao berada di peringkat ke-84, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 atau terpaut 71 peringkat.

Dalam duel ini, tak hanya pemain yang akan saling berduel di lapangan, melainkan juga pelatih dari kedua kesebelasan tersebut.

Shin Tae-yong dan pelatih Curacao, Remko Bicentini, akan saling beradu taktik dan strategi untuk membawa timnya meraih kemenangan di FIFA Matchday kali ini.

Jelang keduanya beradu taktik, ada baiknya melihat statistik kedua pelatih selama melatih. Bagaimana kiprah masing-masing pelatih?