Liga Indonesia

Liga 1: Gattuso-nya Indonesia Berpotensi Gantikan Brwa Nouri di Bali United Lawan Persikabo 1973

Selasa, 27 September 2022 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Bali United melakukan protes terhadap kepemimpinan wasit Juhandri Setiana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Bali United melakukan protes terhadap kepemimpinan wasit Juhandri Setiana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hariono, berpotensi come back membela Bali United saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22) di Liga 1.

Gelandang berjuluk Gatuso-nya Indonesia itu punya peluang mengisi pos yang ditinggalkan Brwa Hekmat Nouri.

Brwa Nouri menjadi pemain yang dipastikan absen membela Bali United pada laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023. Nouri harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Brwa Nouri membuka peluang Hariono untuk kembali bermain. Sejak Piala Presiden 2022 lalu, Hariono sudah tak membela Bali United dalam laga resmi.

Hariono cukup lama absen karena mengalami cedera dalam laga melawan Bhayangkara FC. Lututnya sempat bermasalah hingga sempat lama menjalani program bersama tim fisioterapis Bali United.

Penyembuhan cedera Hariono membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Dalam beberapa pekan terakhir, lutut Hariono sudah pulih dan tinggal menjalani program peningkatan fisik.

Kini, kesempatan come back sudah didepan mata. Hariono punya kesempatan tiga sesi latihan untuk membuktikan dirinya layak diturunkan melawan Persikabo 1973.

Selain Hariono, Bali United juga memiliki gelandang bertahan berkualitas, seperti Ahmad Agung Setiabudi dan Rizky Sanjaya Pellu. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, akan memantau kondisi para pemain dalam latihan.

"Kita masih punya beberapa hari buat melihat siapa yang bisa menggantikan Nouri. Ada beberapa pilihan termasuk Hariono," ucap Teco, Senin (26/9/22).

Teco memantau Hariono dari pengamatan langsung, maupun mendapat laporan dari stafnya. Pada bulan ini, Hariono sudah mengikuti latihan secara penuh.

"Hariono sudah ikut semua aspek dalam latihan, seperti taktik, fisik dan teknik," tutur Teco.