Liga Indonesia

Liga 1: Pasca-Operasi, Striker Belia Madura United Percaya Diri Punya Hidung 'Baru'

Selasa, 27 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya. Copyright: © MO Madura United
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Joybera Kwateh tak hanya mengusung motivasi tinggi untuk segera berkontribusi dalam prestasi yang dicapai Madura United di Liga 1 Indonesia musim ini.

Ronaldo juga semakin percaya diri dengan hidungnya sendiri setelah menjalani operasi menyusul cedera yang dialami pada Juli lalu.

Ya, Ronaldo harus menepi sekitar sebulan untuk memulihkan kondisi dari cedera hidung. Situasi inilah yang membuatnya belum mencicipi atmosfer Liga 1 2022-2023.

"Yang jelas, saya sangat senang bisa kembali lagi ke Madura United. Motivasi sangat tinggi," ucap Ronaldo Kwateh, Sabtu (24/9/22).

Sedangkan untuk kondisi hidungnya, Ronaldo mengaku lebih percaya diri. Karena dia merasa indera penciumannya itu sedikit lebih mancung.

"Banyak yang bilang begitu, hidung saya lebih mancung. Saya juga merasa demikian," ucap pesepak bola belia berusia 17 tahun ini seraya tertawa.

Yang pasti, Ronaldo sudah sangat lega dengan pulihnya cedera pada hidungnya. Dia kini sudah tak lagi memakai topeng untuk melindungi hidungnya.

"Agak risih juga memakai (topeng pelindung) itu. Tapi, lama-lama sudah terbiasa," ujar putra striker asing di Liga Indonesia, Roberto Kwateh, tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh mengalami cedera hidung ketika membela timnas Indonesia dalam laga Piala AFF U-19 melawan Myanmar di Stadion Patriot Bekasi, 10 Juli lalu.

Kendati menang 5-1, timnas Indonesia secara tragis gagal melangkah ke semifinal karena kalah head to head dengan Thailand dan Vietnam.