Bola Internasional

Daftar 4 Semifinalis UEFA Nations League: Portugal Kena Tikung Spanyol di Menit Akhir!

Rabu, 28 September 2022 04:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Duel Pau Torres (kiri) dan Ruben Neves (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Duel Pau Torres (kiri) dan Ruben Neves (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Terkena tikung dari Spanyol di menit akhir, Portugal gagal tembus babak final four UEFA Nations League 2022/23.

Nasih nahas tampaknya harus diterima Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Berpeluang masuk empat besar finalis, A Selecao justru harus keok melawan Spanyol.

Alvaro Morata menjadi sosok yang memberikan mimpi buruk tersebut kepada Portugal. Melalui umpan lewat sundulan Nico Williams, Morata yang berdiri bebas mampu menjebloskan bola ke gawang Portugal yang dijaga Diogo Costa.

Kekalahan ini membuat Portugal harus memupus harapan juara mereka karena hanya mampu menduduki peringkat kedua klasemen akhir UEFA Nations League Grup A2.

Sedangkan, bagi Spanyol kemenangan ini membuat mereka berhak lolos mewakili Grup A2 ke babak final four UEFA Nations League.

Selain Spanyol yang telah memastikan diri lolos, ada ketiga negara lain juga sudah dipastikan lolos lebih dulu ke babak empat besar UEFA Nations League.

Dari Grup A1, Kroasia berhasil membuktikan diri lolos ke babak final four dengan mengoleksi 13 angka dari hasil 4 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Kemudian dari Grup A3, Italia berhasil keluar sebagai jawara grup setelah mendulang 3 kemenangan, 1 kali hasil imbang, dan 1 kali mengalami kekalahan.

Dan yang terakhir, dari Grup A4, Belanda juga turut membuktikan diri lolos dengan hasil yang dapat dibilang sempurna.

De Oranje, julukan Belanda, berhasil memuncaki Grup A4 tanpa sekalipun menelan kekalahan. Belanda mengemas 16 poin dari 5 kali menang dan sekali imbang.