Bola Internasional

UEFA Nations League: Coret Trent Alexander-Arnold dari Skuad Inggris, Ini Penjelasan Southgate

Selasa, 27 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Bek kanan Inggris, Trent Alexander-Arnold. Copyright: © Getty Images
Bek kanan Inggris, Trent Alexander-Arnold.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, beri pembelaan mengapa tidak memasukkan Trent Alexander-Arnold ke skuad melawan Jerman di UEFA Nations League.

Timnas Inggris bisa dibilang tengah pesakitan dalam enam laga terakhir yang dijalaninya.

Bagaimana tidak? Inggris sendiri merupakan salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang, tetapi ada satu hal tak sedap yang menghantui The Three Lions.

Hal tersebut adalah Harry Kane cs gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir yang dilakoni mereka.

Ya, pasukan Gareth Southgate tersebut meraih catatan tiga kali imbang dan tiga kali kalah di enam pertandingan Nations League mereka.

Alhasil, Inggris mau tidak mau harus terdegradasi dari Liga A menuju ke Liga B pada UEFA Nations League edisi ke depan.

Keterpurukan Inggris ini juga diperparah dengan betapa mandulnya lini serang The Three Lions dalam lima laga terakhir yang mana mereka hanya mampu menjaringkan satu gol saja.

Sementara itu, bapuknya Inggris juga ditambah di lini belakang mereka sebab bek bernama Harry Maguire dan kiper bernama Nick Pope membuat blunder yang berujung fatal sehingga mereka harus keboboln tiga gol kontra Jerman.

Selain itu, Gareth Southgate juga tidak mengikutsertakan bek kanan Inggris sekaligus bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Maka dari itu, Gareth Southgate memberikan penjelasan mengenai keputusannya tersebut menepikan Trent Alexander-Arnold di laga melawan Jerman di UEFA Nations League.