Bola Internasional

Klasemen UEFA Nations League: Italia ke Semifinal, Inggris Terdegradasi

Selasa, 27 September 2022 08:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Berikut klasemen UEFA Nations League, Selasa (27/09/22). Di mana kemenangan Italia sukses amankan tiket semifinal, sementara Inggris justru terdegradasi. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Berikut klasemen UEFA Nations League, Selasa (27/09/22). Di mana kemenangan Italia sukses amankan tiket semifinal, sementara Inggris justru terdegradasi. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen UEFA Nations League, Selasa (27/9/22). Kemenangan Italia sukses amankan tiket semifinal, sementara Inggris justru terdegradasi.

Timnas Italia sukses rebut puncak klasemen Grup A4 UEFA Nations League, setelah mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0.

Bermain di kandang lawan, Stadion Puskas Arena, Gli Azzurri menang lewat gol dari Giacomo Raspadori di menit ke-27 dan Federico Dimarco menit ke-52.

Berdasarkan catatan statistik pada pertandingan tersebut, kedua tim sejatinya bermain dengan sama kuat.

Pasalnya, Hungaria sebagai tuan rumah mampu menguasai 54 persen jalannya pertandingan. Dari total percobaan tendangan pun juga hampir sama.

Dewi Fortuna sepertinya masih memihak kepada Timnas Italia, karena dari tiga tendangan ke arah gawang, dua diantaranya berhasil menjadi gol.

Berkat kemenangan itu, skuad Roberto Mancini berhak untuk mengamankan tiket semifinal menyusul Kroasia dan Belanda.

Sementara itu, Timnas Inggris justru terlempar ke League B setelah ditahan imbang Jerman dengan skor 3-3.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Inggris sempat melakukan aksi comeback setelah tertinggal dua gol lewat Ikay Gundongan (52’) dan Kai Havertz (67’).

Namun, gol telat dari Kai Havertz di menit 87 sukses membuat Timnas Inggris bertahan di dasar klasemen dan terjun ke League B UEFA Nations League.