Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Hungaria vs Italy: Gli Azzurri Sukses Permalukan Tuan Rumah

Selasa, 27 September 2022 04:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
© reutersconnect.com
Pemain Italia, Giacomo Raspadori merayakan gol ke gawang Inggris di UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Pemain Italia, Giacomo Raspadori merayakan gol ke gawang Inggris di UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League Grup A3 antara Hungaria vs Italia, Selasa (29/09/22) dini hari WIB.

Bermain di Puskas Arena Park, markas Hungaria, Italia tetap menurunkan kekuatan penuh demi mengamankan langkah mereka ke babak selanjutnya UEFA Nations League 2022.

Dalam duel ini, kedua kesebalasan langsung menunjukkan aksi mereka sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Hungaria yang bermain sebagai tuan rumah terlihat tampil percaya diri dengan langsung menembus lini pertahanan Italia yang dijaga Leonardo Boncucci dkk.

Sayangnya, usaha Hungaria lewat operan tajam ke dalam kotak penalti masih mampu digagalkan oleh lini belakang Italia.

Pada menit ke-6’, Italia mencoba untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Kali ini, Gli Azzurri mencoba melalui aksi dari Giacomo Raspadori.

Tampil lincah hingga mampu menembus lini pertahanan Hungaria, sayang tendangan pemain Napoli tersebut terlampau lemah hingga mampu ditangkap mudah oleh Peter Gulacsi.

Terus bermain dengan pressing tinggi, Italia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27’. Lagi-lagi melalui aksi Giacomo Raspadori.

Memanfaatkan blunder yang dilakukan lini belakang Hungaria, bola pantul hasil dari gocekan Wilfried Gnonto yang ditepis Peter Gulacsi mampu dimanfaatkan oleh Giacomo Rasapadori untuk menjadi gol. Keunggulan 0-1 untuk Italia.

Tertinggal, Hungaria yang sebenarnya mampu menguasai penguasaan bola dengan 53% berbanding 47% tetap tidak mampu memberikan balasan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.