Bola Internasional

Gagal Bantu Portugal Kalahkan Spanyol, Detik-detik Blunder Cristiano Ronaldo

Rabu, 28 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah melakukan blunder, yang sebabkan Portugal tak bisa mengelak dari kekalahan atas Spanyol di UEFA Nations League. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah melakukan blunder, yang sebabkan Portugal tak bisa mengelak dari kekalahan atas Spanyol di UEFA Nations League. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah melakukan blunder yang menyebabkan Portugal tak bisa mengelak dari kekalahan saat menghadapi di UEFA Nations League.

Bermain di Stadion Estadio Municipal de Braga, Portugal justru gagal meraih kemenangan meski melakoni pertandingan di kandang sendiri.

Gol telat dari Alvaro Morata di menit ke-88 membuat Cristiano Ronaldo, dkk. mengalami nasib nahas di UEFA Nations League.

Pasalnya, sebelum pertandingan tersebut berlangsung, Portugal berhasil memuncaki klasemen dengan total 10 poin.

Namun, Spanyol yang berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan poin, justru sukses mengambil alih puncak klasemen Grup A2 di pertandingan hari keenam.

Kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Portugal, karena tiket semifinal UEFA Nations League yang sudah berada di depan mata justru raib.

Dengan hasil tersebut, kini Spanyol menjadi negara terbaru yang menyusul Kroasia, Italia dan Belanda untuk bertanding di semifinal UEFA Nations League mendatang.

Sementara itu, Portugal sejatinya juga mampu memberikan serangan-serangan berbahaya kepada Spanyol.

Berdasarkan catatan statistik pertandingan tersebut, Portugal telah melakukan sembilan kali percobaan dengan empat di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Hanya saja, berkat kegagalan dalam mengonversi peluang mejadi gol, telah membuat Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada pertandingan tersebut.