Bola Internasional

Klasemen UEFA Nations League: Pahit! Portugal Hanya Berjarak 1 Poin dari Tiket Semifinal

Rabu, 28 September 2022 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ilham Oktafian
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut ini klasemen UEFA Nations League 2022-2023 hari ini, Rabu (28/09/22), di mana empat negara memastikan lolos ke babak semifinal. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut ini klasemen UEFA Nations League 2022-2023 hari ini, Rabu (28/09/22), di mana empat negara memastikan lolos ke babak semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen UEFA Nations League 2022-2023 hari ini, Rabu (28/09/22), di mana empat negara memastikan lolos ke babak semifinal.

Serangkaian pertandingan fase grup UEFA Nations League baru saja berlangsung mulai Selasa malam WIB hingga Rabu dinihari.

Pada matchday terakhir fase grup, beberapa kejutan terjadi mengenai negara yang akan melangkah ke semifinal di Grup A 1 sampai 4 dan negara yang terdegradasi.

Sejauh ini, empat negara sudah memastikan lolos ke babak semifinal, yakni Kroasia (Grup A1), Spanyol (Grup A 2), Italia (Grup A3), dan Belanda (Grup A4).

Sedangkan empat tim yang terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League yakni Austria (Grup A1), Rep Ceko (Grup A2), Inggris (Grup A3), dan Wales (Grup A4).

Lantas, bagaimana dengan nasib Timnas Portugal yang diperkuat bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo?

Secara mengejutkan, Portugal harus mengubur mimpi lolos ke semifinal meski sempat menduduki puncak  klasemen hingga laga ke-5.

Hal ini dikarenakan Portugal ditikung Spanyol di laga terakhir. Bertanding di Stadion Municipal de Braga, Portugal yang harus menelan kekalahan 0-1 dari Spanyol.

Kekalahan ini lantas membuat langkah Portugal melangkah ke semifinal UEFA Nations League 2022/23 pun sirna begitu saja.

Parahnya lagi, kekalahan dari Spanyol ini diterima Portugal di menit-menit akhir lewat gol Alvaro Morata di menit ke-88.