Bola Internasional

Timnas Inggris Jeblok di UEFA Nations League, Carragher Bela Gareth Southgate

Rabu, 28 September 2022 08:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Sky Sports
Bawa tim nasional Inggris terdegrasi ke Grup B UEFA Nations League 2022/23, Gareth Southgate mendapat pembelaan dari Jamie Carrargher. Copyright: © Sky Sports
Bawa tim nasional Inggris terdegrasi ke Grup B UEFA Nations League 2022/23, Gareth Southgate mendapat pembelaan dari Jamie Carrargher.

INDOSPORT.COM – Bawa tim nasional Inggris terdegrasi ke Grup B UEFA Nations League 2022/23, Gareth Southgate mendapat pembelaan dari Jamie Carrargher.

Kekalahan atas Timnas Italia di matchday kelima UEFA Nations League telah memupuskan harapan Inggris untuk tetap berada di kasta tertinggi.

Pasalnya, tim besutan Gareth Southgate harus menjadi juru kunci. Pasalnya hingga pertandingan babak penyisihan Grup A3 selesai mereka hanya mengumpulkan torehan 3 poin.

Kendati demikain, pada pertandingan terakhir yang terjadi di Stadion Wembley, London. Inggris yang bermain di kandangnya sendiri menahan imbang Jerman, dengan skor 3-3.

Hasil tersebut membuat Jamie Carragher, selaku mantan pemain tim nasional Inggris mengapresiasi permainan yang ditunjukkan oleh skuat The Three Lions.

Melansir dari Daily Mail, Carragher siap membela dan siap pasang badan atas hal yang dilakukan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Menurut legenda Liverpool, tim besutan Southgate mampu tampil apik, kala bisa bangkit dari ketertinggalan 2-0, serta sempat unggul 2-3.

Bahkan, Jamie Carragher juga menjelaskan bahwa sebenarnya armada Gareth Southgate memiliki pasukan yang sangat baik, dibandingkan dengan pemain Inggris era 2002-2006.

“Satu atau dua pemain paling banyak dari tim saat ini akan masuk ke tim 2002/06 dan sama dengan 1996/98,” ujar Carragher.

Selain itu, Jamie Carragher juga menjelaskan bahwa sebenarnya Gareth Southgate memiliki rencana sendiri, dan mampu mengubah Inggris menjadi lebih baik.