Bola Internasional

Hasil FIFA Matchday Brasil vs Tunisia: Selecao Cukur Elang Kartago

Rabu, 28 September 2022 03:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Aksi Richarlison (kiri) di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Aksi Richarlison (kiri) di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan FIFA Matchday antara Brasil vs Tunisia di Parc des Princess, Prancis, Rabu (28/09/22).

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Brasil mulai mengambil alih kendali permainan atas Tunisia. Penguasaan bola pun ditunjukkan oleh tim Selecao sejak menit pertama.

Namun justru Tunisia yang mendapat peluang pertama di menit ke-4 melalui sepakan voli Ellyes Skhiri yang masih melebar di kanan gawang Brasil.

Dominasi Brasil bahkan mampu membuahkan hasil di menit ke-11. Adalah Raphinha yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor bagi tim Samba.

Raphinha mampu mencetak golnya memanfaatkan assist dari Casemiro dan membuat Brasil unggul cepat di awal-awal pertandingan.

Tak disangka, gol cepat Brasil ini kemudian mampu disamakan oleh Tunisia oleh Montassar Talibi lewat tandukannya memanfaatkan sepak bebas Anis Slimane di menit ke-18. Skor menjadi 1-1.

Tak sampai semenit kemudian, Brasil mampu mencetak gol keduanya di menit ke-19. Kali ini Raphinha yang menjadi kreator gol yang dicetak oleh Richarlison lewat sepakannya. Skor menjadi 2-1.

Sempat terjadi insiden laser di menit ke-20 an, Brasil kemudian menambah keunggulannya kembali. Kali ini giliran Neymar yang mampu mencetak gol lewat titik putih di menit ke-29.

Brasil benar-benar menggila di laga ini. Sempat mendapat serangan bertubi-tubi dari Tunisia, Selecao mampu menambah keunggulan di menit ke-40.

Raphinha lagi-lagi mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Skor menjadi 4-1.

Menjelang babak pertama usia, Tunisia harus rela bermain dengan 10 orang usai bek tengahnya, Dylan Bronn mendapat kartu merah langsung usai melanggar Neymar.

Hingga babak pertama usai, skor 4-1 tetap bertahan untuk keunggulan Brasil atas Tunisia.