Liga Indonesia

Jadwal Big Match Liga 1: Persib vs Persija, Adu Gengsi di Level Tertinggi

Rabu, 28 September 2022 10:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-11, salah satunya beragendakan big match Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Derby berjuluk El Clasico Indonesia ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/22).

Tidak ada saat yang lebih tepat lagi untuk menggelar duel klasik Persib kontra Persija selain saat ini mengingat kedua tim yang punya rivalitas mendarah daging tersebut sedang menjalani tren apik.

Maung Bandung yang akan jadi tuan rumah nanti sudah tiga laga beruntun menuai kemenangan berkat kehadiran pelatih baru mereka, Luis Milla.

Dengan cepat awan kelabu yang menutupi bumi pasundan di akhir masa jabatan Robert Rene Alberts pun sirna dan kini optimisme untuk mengejar titel Liga 1 menyelimuti para Bobotoh.

Sementara itu Macan Kemayoran masih mempertahankan laju tanpa kekalahan mereka di sembilan gameweek terakhir dan kini berada di posisi keempat klasemen sementara.

Perlahan tapi pasti racikan taktik Thomas Doll yang dikombinasikan dengan skuat penuh pemain asing berkualitas mulai menunjukkan hasil yang diharapkan manajemen Persija Jakarta.

Siapapun yang meraup tiga poin di akhir pekan nanti tidak hanya akan punya hak menepuk dada sampai duel jilid kedua digelar pada Februari tahun depan, namun kans untuk menjadi kampiun juga semakin besar.