Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Pekan Ini: El Clasico Persib vs Persija, Derby Jatim Arema FC vs Persebaya

Rabu, 28 September 2022 08:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan ini dimana duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Arema FC vs Persebaya Surabaya dimainkan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan ini dimana duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Arema FC vs Persebaya Surabaya dimainkan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal Liga 1  2022/2023 untuk pekan ini yang berlangsung sejak Kamis (29/09/22) hingga Minggu (02/09/22) mendatang.

Di pekan kesebelas akan ada dua partai besar yang dimainkan yakni Persib Bandung vs Persija Jakarta juga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Tidak ada saat yang lebih tepat lagi untuk menggelar duel klasik Persib kontra Persija selain saat ini mengingat kedua tim yang punya rivalitas mendarah daging tersebut sedang menjalani tren apik.

Maung Bandung yang akan jadi tuan rumah Stadion Gelora Bandung Lautan Api nanti sudah tiga laga beruntun menuai kemenangan berkat kehadiran pelatih baru mereka, Luis Milla.

Dengan cepat awan kelabu yang menutupi bumi pasundan di akhir masa jabatan Robert Rene Alberts pun sirna dan kini optimisme untuk mengejar titel Liga 1 menyelimuti semua elemen Persib Bandung.

Sementara itu Macan Kemayoran masih mempertahankan laju tanpa kekalahan mereka di sembilan gameweek terakhir dan kini berada di posisi keempat klasemen sementara.

Perlahan tapi pasti racikan taktik Thomas Doll yang dikombinasikan dengan skuat penuh pemain asing berkualitas mulai menunjukkan hasil semestinya yang diharapkan manajemen Persija Jakarta.

Walau demikian Liga 1 pekan sebelas tidak hanya soal El Clasico lokal saja namun bentrokan Arema dan Persebaya juga butuh perhatian khusus karena merupakan derby besar antara dua raksasa Jawa Timur.

Musim lalu Singo Edan dan Bajul Ijo merupakan dua kandidat juara namun di 2022/2023 mereka masih terseok-seok. Kemenangan atas tetangga akan jadi mood booster yang oke bagi masing-masing kubu.

Selain Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Liga 1 masih juga menggelar banyak partai menarik lainnya. Selengkapnya bisa anda simak di halaman kedua.