Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Diramaikan Derby Manchester dan London Utara

Rabu, 28 September 2022 07:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ini, di mana diramaikan dengan big match derby Manchester dan London Utara. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ini, di mana diramaikan dengan big match derby Manchester dan London Utara.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ini, di mana diramaikan dengan big match derby Manchester dan London Utara.

Terdapat 9 pertandingan bakal tersaji di pekan kesembilan Liga Inggris 2022/23 yang berlangsung pada Sabtu (01/10/22) hingga Minggu (02/10/22) akhir pekan ini.

Terdapat dua big match yang akan menjadi sorotan yakni laga bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United dan Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Big match Derby Manchester sendiri bakal berlangsung di Stadion Etihad, di mana Manchester City tengah dalam tren positif.

Bagaimana tidak, sebab The Citizen hingga saat ini tercatat belum pernah mencicipi kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir yakni mengantongi tujuh kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Maka skuad besutan Pep Guardiola itu bertekad untuk mempertahankan catatan positif tersebut, sekaligus ingin membuat Manchester City yang saat ini di bertengger di posisi kedua dengan 17 poin menggusur Arsenal yang selisih satu poin di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Meski demikian, rival sekota Manchester United tak akan mudah ditaklukan mengingat Setan Merah juga sedang dalam tren positif yakni menyapu bersih empat laga terakhir mereka.

Di sisi lain, pertandingan derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur juga diprediksi tak kalah seru. Sebab, The Gunners bakal tampil jor-joran demi mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen.

Meski demikian, Tottenham Hotspur bukanlah lawan yang mudah karena menjadi salah satu tim yang mampu tampil apik dengan meraih enam kemenangan, dua hasil imbang dan hanya mencicipi satu kekalahan selama tampil di liga domestik.

Diramaikan oleh derby Manchester antara  Manchester City vs Manchester United dan Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur membuat laga pekan kesembilan Liga Inggris 2022/23 bakal berlangsung seru, berikut jadwal lengkapnya: