Liga Italia

Kian Tua Tambah Ciamik, Olivier Giroud Torehkan Catatan Mengagumkan berkat AC Milan

Rabu, 28 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Kian tua tambah ciamik, bomber asal Prancis, Oliver Giroud , torehkan catatan mengagumkan berkat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Eks anak asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae, yang kini membela Napoli, sebelumnya blak-blakan menunjuk Olivier Giroud sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya.

“Saya memiliki banyak kekurangan, dan saya masih perlu belajar dan memperbaiki diri. Saya fokus pada bagaimana melakukannya dan mencoba melakukan persis seperti yang diminta pelatih,” tandas Kim Min-jae dilansir dari Get Italian Football News.

“Sulit untuk pergi ke kejuaraan yang hebat dan bermain, tetapi saya pikir saya harus beradaptasi tanpa syarat. Rekan setim banyak membantu saya dan mereka semua sangat baik. Saya menyadari bahwa jika saya tidak bisa mengikuti, saya tidak bisa bermain.”

“Lawan yang paling sulit? Giroud. Dia memiliki kualitas sebagai penyerang tengah yang hebat dan berkekuatan fisik. Untuk menjaganya, Anda harus fokus dan menahan posisi selama 90 menit,” jelas bek berusia 25 tahun itu.

AC Milan dan Napoli saat itu bertemu pada akhir pekan lalu. Victor Osimhen cs berhasil menang tipis 1-2 lewat gol Matteo Politano di menit ke-55 dan Giovanni Simeone (78').

Sementara itu, gol semata wayang AC Milan dicetak oleh striker yang diakui paling sulit dilawan oleh Kim Min-jae, Olivier Giroud. Pria asal Prancis itu menjaringkan gol di menit ke-69.

Hal ini membuktikan bahwa Giroud masih cukup bertaji di depan mulut gawang lawan walaupun pria asal Prancis tersebut tak lagi muda.

Kini Olivier Giroud kian tua tambah ciamik, pria asal Prancis itu menorehkan catatan mengagumkan berkat klubnya saat ini, AC Milan.