Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Persis vs PSM, Samsul Arif Tak Gentar dengan Tembok Kokoh Juku Eja

Rabu, 28 September 2022 11:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Jelang bentrokan Persis Solo vs PSM Makassar di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, bomber tuan rumah Samsul Arif mengaku tak gentar dengan sosok karang tangguh Juku Eja, Yuran Fernandes. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Jelang bentrokan Persis Solo vs PSM Makassar di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, bomber tuan rumah Samsul Arif mengaku tak gentar dengan sosok karang tangguh Juku Eja, Yuran Fernandes.

INDOSPORT.COM - Jelang bentrokan Persis Solo vs PSM Makassar di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, bomber tuan rumah Samsul Arif mengaku tak gentar dengan sosok karang tangguh Juku Eja, Yuran Fernandes.

Samsul Arif tak ingin terfokus pada Yuran Fernandes yang dianggap dominan di lini belakang PSM Makassar. Baginya, Laskar Sambernyawa harus melihat tim Juku Eja sebagai sebuah tim.

PSM Makassar sendiri akan menjadi lawan Persis Solo di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 Kamis (29/09/22). Jelas tim besutan Bernardo Tavares bukan musuh enteng bagi Persis Solo mengingat status mereka sebagai tim yang belum terkalahkan.

Wiljan Pluim jelas sebagai sosok yang tak bisa dilepaskan dari performa ciamik PSM. Sejak bergabung tahun 2017 lalu, Pluim konsisten sebagai roh dari lini tengah PSM.

Selain Pluim, ada sosok lain yang tak bisa dianggap remeh. Yuran Fernandes, pendatang baru di Liga 1 ini merupakan benteng kokoh lini belakang PSM.

Tanpa mengesampingkan peran pemain lain, Yuran merupakan sosok penting yang membuat gawang PSM baru bobol lima kali dalam sembilan laga.

Yuran bukan sekadar tenang ketika menangani serangan lawan. Dari sembilan penampilan, Yuran juga sukses mengumbang tiga gol untuk PSM.

Kontribusi besar itu membuat Yuran dianggap perlu diwaspadai Persis Solo, ketika PSM akan tampil tanpa Wiljan Pluim. Yuran dianggap bisa mengancam upaya Persis Solo untuk mengunci tiga poin.

Terkait hal itu, Samsul Arif, menyebut timnya tak melihat lawan per individu. PSM merupakan sebuah kesatuan yang bermain kompak di setiap laga.

"Saya pikir kalau pemain asing di Indonesia kualitasnya memang di atas pemain lokal ya, tapi saya tidak memandang mereka secara individu," kata Samsul Arif.