Liga Indonesia

Persis Gemar Putus Tren Positif Klub Raksasa Liga 1, Pelatih PSM Beri Respons Mengejutkan

Rabu, 28 September 2022 17:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memberi yang respons mengejutkan terkait kegemaran Persis Solo memutus tren positif klub raksasa BRI Liga 1 2022/23.

Laskar Sambernyawa memang saat ini hanya duduk di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari 10 laga lantaran sempat menelan empat kekalahan beruntun di awal musim.

Namun, pasca meraih kemenangan pertama kontra juara Liga 1 edisi 2017, yakni Bhayangkara FC, pada pekan ke-5, Fabiano Beltrame cs., menjelma sebagai klub pembunuh raksasa.

Sebab pada pekan berikutnya, Persis Solo memberi kekalahan perdana kepada Madura United (1-0) dan memutus catatan lima kemenangan berturut-turut Bali United pada laga terakhir.

Fenomena tersebut pun membuat Bernardo Tavares angkat bicara mengingat PSM Makassar ialah satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan jelang memasuki pekan ke-11.

“Madura United kalah 0-1 di markas Persis Solo pun dengan Bali United yang menjalani performa terbaik sebelum akhirnya ditaklukkan oleh mereka,” ungkap Bernardo Tavares, Selasa (27/09/22).

“Mereka klub berkualitas dan terus berkembang dari setiap laga sehingga nanti akan menjadi duel sangat ketat. Mereka punya skuat tangguh yang berisi para pemain lokal dan asing berkualitas,” tambahnya.

Diketahui, sebelum melawat ke kandang Persis Solo nanti, PSM Makassar telah mengumpulkan 21 poin hasil dari 6 menang plus 3 imbang dan menduduki peringkat 2 klasemen sementata BRI Liga 1 2022/23.