Liga Indonesia

Jelang Hadapi PSM Makassar, Penyerang Persis Solo Bicara Julukan 'Pembunuh Raksasa'

Senin, 26 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Persis Solo, Samsul Arif, menyatakan kesiapan timnya jelang bersua PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/09/22). Julukan sebagai tim "pembunuh raksasa" di Liga 1 2022/2023 siap dilanjutkan.

Julukan pembunuh raksasa melekat pada Persis Solo musim ini berkat kemenangan atas Bali United dan Madura United. Persis Solo berhasil menghentikan rekor kedua tim.

Saat menang atas Madura United 1-0, Persis Solo menjadi tim pertama yang menumbangkan skuat besutan Fabio Lefundes musim ini.

Sementara saat menang atas Bali United 2-0, Laskar Sambernyawa menghentikan tren selalu menang tim tamu dalam lima partai terakhir Liga 1.

Kini, PSM Makassar akan datang. Tim Juku Eja datang dengan status sebagai penghuni runner up sementara Liga 1, serta sembilan laga tak terkalahkan.

Kemenangan untuk Persis Solo bukan saja diharapkan dari suporter Persis Solo. Para pendukung yang timnya ada di posisi lima besar, seperti Madura United, Bali United, Persija Jakarta hingga Borneo FC turut berharap pada Persis Solo.

Jika Persis Solo bisa menang atas PSM Makassar, maka tuntas sudah rekor di Liga 1. Pasalnya, PSM menjadi satu-satunya tim yang saat ini belum menelan kekalahan.

Terkait julukan timnya sebagai pembunuh raksasa, Samsul Arif menyebut hal itu sebagai motivasi, meski sebenarnya Persis Solo juga ingin mengalahkan setiap lawan.

"Itu menjadi motivasi buat kita, tapi seharusnya lawan siapapun kita harus memiliki motivasi berlebih. Ya memang setiap lawan yang berada di papan atas, semangat kita lebih bertambah," kata Samsul Arif.