Bola Internasional

2 Kali Pecundangi Curacao, Media Vietnam Puji Habis-habisan Timnas Indonesia

Kamis, 29 September 2022 21:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia kembali menjadi sorotan media Vietnam usai berhasil menumpaskan perlawanan Curacao pada Selasa (27/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia kembali menjadi sorotan media Vietnam usai berhasil menumpaskan perlawanan Curacao pada Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia kembali menjadi sorotan media Vietnam usai berhasil menumpaskan perlawanan Curacao pada Selasa (27/09/22). 

Dalam laga FIFA Matchday kedua tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Curacao dengan skor 2-1.

Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan berhasil tampil menjadi pahlawan Timnas Indonesia dengan mencetak gol, sementara Curacao hanya mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh Jeremy Antonisse. 

Laga tersebut tentu saja menjadi tanda bahwa Shin Tae-yong kini telah membawa Timnas Indonesia ke dalam permainan sepak bola yang lebih modern.

Apalagi, lawan yang Timnas Indonesia kalahkan merupakan tim yang saat ini menempati peringkat 84 dunia di ranking FIFA.

Media Vietnam, Soha, pun turut menyoroti hal ini dalam artikel mereka yang bertajuk ‘Menang Atas Curacao, Mimpi Pelatih Indonesia Masih Jauh’. 

Dalam artikel tersebut, Soha menyebutkan jika Timnas Indonesia perlahan mulai menjelma menjadi kekuatan yang mengerikan dan bisa mengancam Timnas Vietnam dan Thailand.

Bukan hanya itu, media Vietnam tersebut juga menyebutkan jika Timnas Indonesia berhasil menunjukkan progres yang baik sehingga mampu merangkak naik menuju peringkat 152 dunia.

“Pelatih Shin Tae-yong mungkin bermimpi, tetapi harus diakui jika Indonesia, tim yang menempati peringkat 155 di peringkat FIFA, telah menunjukkan kemajuan besar dalam beberapa waktu terakhir,” kata media Vietnam, Soha, dalam artikel yang mereka buat.

“Momentum Indonesia membawa tantangan tersendiri bagi Vietnam atau Thailand, tim terkuat di Asia Tenggara,” pungkasnya.