In-depth

Kabar Para Pemain Indonesia yang Gabung Liga Bosnia Musim Lalu: Ada yang Bertahan!

Kamis, 29 September 2022 20:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Alex Talpes
Kabar sederet pemain Indonesia yang hengkang ke Liga Bosnia sepanjang musim lalu. Ada yang bertahan, lakukan debut resmi hingga pilih pulang ke Tanah Air. Copyright: © Doc.Pribadi/Alex Talpes
Kabar sederet pemain Indonesia yang hengkang ke Liga Bosnia sepanjang musim lalu. Ada yang bertahan, lakukan debut resmi hingga pilih pulang ke Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Melihat kabar sederet pemain Indonesia yang hengkang ke Liga Bosnia sepanjang musim lalu. Ada yang bertahan, lakukan debut resmi hingga pilih pulang ke Tanah Air.

Sepanjang musim 21/22 kemarin, transfer kejutan terjadi di sepak bola Indonesia dengan ramainya pemain-pemain lokal yang merantau ke Eropa.

Salah satu destinasi yang jadi perhatian adalah Bosnia, lantaran negara tersebut cukup banyak mengirimkan pemain Indonesia untuk berkarier disana.

Bahkan di musim ini, dua pemain Indonesia yakni Benito Benyamin yang berasal dari Medan, serta Ahmad Fadhil Saddam Lubis asal Jakarta resmi memperkuat salah satu tim Bosnia.

Kedua pemain yang masih berusia 22 dan 19 tahun tersebut dikabarkan resmi memperkuat klub NK Zvijezda Gradacac, tim yang mentas di Prva Liga FBiH atau kasta kedua Liga Bosnia.

Menurut penuturan Alex Talpes selaku agen kedua pemain, baik Benito Benyamin atau Ahmad Fadhil Soddam Lubis akan mendapat kontrak di NK Zvijezda Gradacac selama satu musim.

“Benito Benyamin dan Ahmad Fadhil Soddam Lubis gabung NK Zvijezda Gradacac yang tampil di Prva Liga Federasi atau Bosnia Liga 2,” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

“Mereka berdua akan mendapat kontrak satu musim sampai 30 Juni 2023 nanti,” tambahnya.

Berkaca dari musim lalu, banyak dari pemain-pemain Indonesia yang tampil di Liga Bosnia gagal catatkan menit bermain bahkan ada yang kembali ke Tanah Air tanpa lakukan debut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum kabar para pemain-pemain Indonesia yang mentas di Liga Bosnia sepanjang musim lalu: