Bursa Transfer

Alasan Ini Bikin Jude Bellingham Lebih Cocok Gabung Manchester United ketimbang Man City

Kamis, 29 September 2022 15:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM Satu alasan ini bikin gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, lebih cocok gabung Manchester United daripada rival sekota, Manchester City.

Seperti yang diketahui, Jude Bellingham adalah bintang muda asal Inggris yang tengah naik daun saat ini. Bahkan, ia juga dipuji oleh Declan Rice yang merupakan rekan kompatriotnya.

Rice dan Phil Foden sendiri adalah pemain muda yang sama-sama telah membela Timnas Inggris di usia muda, yaitu 20 tahun.

Gelandang yang kini berusia 23 tahun itu juga dielu-elukan sebagai sosok yang rajin dan juga disebut sebagai calon bintang kelas dunia.

Kendatipun demikian, Rice tidak melihat pemain lain yang mempunyai kualitas yang sama seperti yang dimiliki Bellingham. 

“Saya tidak pernah melihat pemain yang sebagus dia di usia 19 tahun,” ujar Declan Rice dikutip dari Mirror. 

Rice juga kembali mengungkapkan bahwa sang pemain telah banyak melihat pemain berusia 19 tahun, tetapi tidak ada yang sebagus Bellingham.

“Saya melihat banyak pemain seusianya, entah itu di klub, di seluruh dunia, atau di negara-negara manapun. Untuk memiliki paket komplit sepertinya adalah hal sulit,” jelasnya lagi. 

Tidaklah heran apabila gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, kini mulai dilirik oleh banyak klub besar di Eropa pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Namun, dari sekian banyak tim yang menginginkan jasa Jude Bellingham, sang pemain dirasa lebih cocok untuk bergabung dengan Manchester United alih-alih ke Manchester City.