Liga Spanyol

Barcelona Bocorkan Satu Syarat Jika Lionel Messi Ingin Kembali

Kamis, 29 September 2022 23:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ronen Zvulun
Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun) Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona hanya bersedia memboyong kembali Lionel Messi dari Paris Saint-Germain hanya dengan status bebas transfer.

Spekulasi soal masa depan Lionel Messi menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian di musim panas 2021 lalu,

usai batal menambah masa baktinya di Barcelona, dia memilih untuk melanjutkan kariernya di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Walau masih terikat kontrak sampai tahun 2023, hal tersebut tak lantas membuat Messi sepi dari rumor transfer, banyak pihak yang memprediksi jika La Pulga akan kembali ke Camp Nou.

Barcelona memang sempat terpuruk kala Messi hengkang, namun kini di bawah arahan Xavi Hernandez, mereka berhasil bangkit dan kembali menunjukkan performa terbaik.

Saat ini, Barca masih belum terkalahkan dan menempati posisi dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 10 poin.

Kendati demikian, masih banyak pihak yang berharap Messi bakal kembali ke Barcelona, namun menurut salah satu petinggi klub, Eduard Romeu, Barca baru akan memulangkan Messi dengan status bebas transfer.

"Ya, secara finansial, kami mungkin bisa saja memulangkan Lionel Messi, karena dia bisa direkrut dengan status bebas transfer di musim panas 2023," ujar Romeu seperti dilaporkan Sport English.

"Namun hal semacam ini akan diputuskan oleh staf pelatih dan tentu saja pemain. Bukan tugas saya untuk mengambil keputusan soal hal itu, tetapi Messi memang layak untuk kembali ke sini," tambah dia.

Saat ini Lionel Messi tengah menikmati kariernya bersama Les Parisien.

Sejauh ini di musim 2022/23, pemain berpaspor Argentina itu sudah tampil dalam delapan pertandingan dengan koleksi empat gol dan enam assist.