Liga Italia

Eks Pemain Barcelona Sebut Inter Milan Punya Gelandang yang Jadi Penerus Xavi

Kamis, 29 September 2022 08:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-David W Cerny
Mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu malah mengungkapkan bahwa penerus Xavi Hernandez berasal dari Liga Italia (Serie A). W Cerny Copyright: © REUTERS-David W Cerny
Mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu malah mengungkapkan bahwa penerus Xavi Hernandez berasal dari Liga Italia (Serie A). W Cerny

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu malah mengungkapkan bahwa penerus Xavi Hernandez berasal dari Liga Italia (Serie A).

Sosok yang dimaksudkan memiliki gaya permainan yang mirip dengan mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez adalah gelandang Inter Milan, Nicolo Barella.

Pasalnya, menurut Gerard Deulofeu, Nicolo Barella memiliki permainan yang sangat fenomenal, serta mempunyai tendangan bebas yang sangat baik.

Melansir dari Football Italia, bahkan Gerard Deulofeu mengatakan bahwa Nicolo Barella merupakan Xavinya Inter Milan.

Bahkan, Deulofeu sempat meminta untuk bertukar jersey dengan gelandang asal Italia tersebut, setelah timnya menumbangkan Inter Milan, dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, Deulofeu juga mengungkapkan sempat kerepotan, bahkan dirinya harus bekerja keras untuk harus untuk menetralisir permainan Nicolo Barella.

“Dia sangat fenomenal. Suatu hari, saya meminta untuk bertukar baju dengannya setelah pertandingan,” ungkap Gerard Deulofeu.

“Dia mencetak tendangan bebas fantastis melawan kami dan merupakan simbol nyata Inter. Saya akan mengatakan dia adalah Xavi Inter. Dia ingin menang dan membawa Inter ke puncak.”

“Saya harus bekerja keras dalam bertahan untuk membantu menetralisirnya dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik di Udinese,” tambahnya.

Di sisi lain, Gerard Deulofeu juga menjelaskan bahwa sebenarnya Inter Milan tetap memiliki kelemahan untuk ditembus oleh lawannya.