Liga Inggris

'Kabar Baik' untuk Fans Man United, Harry Maguire Cedera Absen di Derby Manchester

Kamis, 29 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Fans Manchester United mendapatkan 'kabar baik' karena Harry Maguire yang penampilannya tengah jeblok dikabarkan absen di Derby Manchester. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Fans Manchester United mendapatkan 'kabar baik' karena Harry Maguire yang penampilannya tengah jeblok dikabarkan absen di Derby Manchester. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Fans klub Liga Inggris, Manchester United, mendapatkan kabar baik karena Harry Maguire yang penampilannya tengah jeblok dikabarkan absen di Derby Manchester.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Harry Maguire tampil bapuk baik bersama Manchester United maupun Timnas Inggris.

Kapten Setan Merah ini awalnya tidak pernah tergantikan di skuad sejak zaman kekuasaan Ole Gunnar Solksjaer hingga Ralf Rangnick pada musim 2021/2022.

Walaupun membuat sederetan blunder fatal yang berujung David De Gea harus jatuh bangun menyelematkan gawangnya, Maguire tetap saja selalu bermain di Starting Xi.

Namun, eks bek Leicester City ini akhirnya ditepikan juga oleh Erik ten Hag saat laga ketiga Liga Inggris melawan Liverpool hingga pertandingan keenam.

Terbaru, Maguire juga membuat blunder di Timnas Inggris kala menghadapi Jerman di UEFA Nations League yang mana harus dibayar mahal dengan kemasukan gol.

Namun, Harry Kane memberi pembelaan kepada rekan setimnya tersebut bahwa ia seperti bermain satu kaki lantaran ia merumput dengan kondisi cedera.

Alhasil, laga Inggris vs Jerman tersebut lantas berakhir dengan skor dramatis 3-3 buntut blunder yang dilakukan Maguire dan juga Nick Pope.

Kini, menjelang Derby Manchester melawan Manchester City, fans Manchester United mendapatkan kabar gembira sebab Harry Maguire dikabarkan cedera dan dipastikan bakal absen dalam laga tersebut.