Bola Internasional

Kerap Diparkir, Bek Liverpool Diminta Pensiun dari Timnas Inggris sampai Southgate Dipecat

Kamis, 29 September 2022 00:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, diminta gantung sepatu dari Timnas Inggris sampai Gareth Southgate dipecat dari kursi kepelatihan.

Ya, Gareth Southgate sebelumnya memberikan pernyataan kontroversial bahwa Kieran Trippier memiliki kualitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan Trent Alexander-Arnold.

Pelatih Timnas Inggris itu menyebut bahwa Trippier bisa bermain di dua posisi yang berbeda, di posisi sayap kanan ataupun kiri.

Sementara itu, Alexander-Arnold sendiri dinilai hanya bisa bermain di sayap kanan dan dianggap oleh sang pelatih memiliki kekurangan dalam bertahan.

Tentunya, Trippier yang serba bisa lebih menguntungkan The Three Lions atas sebab ia bisa bermain di banyak posisi.

Dilansir dari Daily Mail, tanpa meragukan kemampuan Alexander-Arnold, Gareth Southgate menilai bahwa Trippier berada lebih terdepan pemain Liverpool tersebut.

“Melawan Jerman kami memilih skuat karena cara kami bermain dengan tim sehingga kami membutuhkan (Ben) Chilwell di bangku cadangan,” ungkap Gareth Southgate.

“Selain itu, kami memiliki Kieran (Trippier) yang, pada saat ini, saya merasa permainannya berada di depan (Trent Alexander-Arnold).”

Mendengar pernyataan tersebut, Trent Alexander-Arnold diminta pension sampai Gareth Southgate dipecat dari kursi kepelatihan Timnas Inggris.